Minggu, 23 Februari 2014

Perempuan Bernama Cobaan

Untuk kekasih orang

Hai, kekasih orang,
          kau tentu tahu aku perempuan yang dilahirkan dengan nama Cobaan. Aku disebut-sebut sebagai pengganggu hubungan orang: orang ketiga.

Hai, kekasih orang,
          kau tentu tahu aku merindumu
          dan kau tentu tahu merindumu merupakan dosa mahadahsyat yang bisa ditimpakan kepadaku.

Hai, kekasih orang,
          aku datang dalam hidupmu, menantang kehidupan cintamu: apa kalian masih bisa berlayar dengan aku sebagai gelombang?

Hai, kekasih orang,
          aku menjelma cobaan karena bosan dengan diam. Aku mewujud pengacau, kuat-kuatlah kau!

Hai, kekasih orang,
          takkan aku mulai pembicaraan denganmu. Pegang saja kontrol kata. Aku akan menyahut bila kau sapa, aku akan bergeming kala kau pergi.

Hai, kekasih orang,
          tidak akan aku menahanmu di sini. Kekasihmu dia, perempuan itu, bukan aku.



Nanti juga aku jatuh cinta lagi.


4 komentar:

  1. Aku suka yang ini. Bagian ini "aku datang dalam hidupmu, menantang kehidupan cintamu: apa kalian masih bisa berlayar dengan aku sebagai gelombang?" memukau. Endingnya juga twist banget

    BalasHapus
  2. Ketika pencoba dicobai, yang ada hanya ....(?)



    - Mike, petani yang nyambi jadi tukang pos.

    BalasHapus