Selasa, 23 Oktober 2012

Semoga tiap orang bahagia

     Cek connect atau interaksi di twitter itu menyenangkan. Kita bisa tahu tanggapan orang terhadap twit kita. Kali ini aku mengecek respon tentang twitku yang "semoga tiap orang tidur dalam keadaan bahagia malam ini". Ternyata, meskipun banyak yang mengamini, ada beberapa yang memberi respon negatif dengan mengatakan, "semoga tiap orang galau malam ini" atau "not me (dengan emoticon sedih)", atau ada juga yang bilang, "I don't think so".
     Aku heran, kenapa ya ada yang berpikir sepesimis itu? Apa ia tidak menemukan cara untuk bahagia? Semenderita apa dia? Biar menderita, bukankah tetap saja masalah seseorang nggak ada apa-apanya dibanding kekuatannya?
     Aku sedih ada yang tidak bahagia dan jelas-jelas dia bilang tidak bahagia. Tak bisakah ia menyenangkan dirinya? Ia bisa baca cerita lucu, dengar musik riang, dengar penyiar lucu, nonton televisi, dan sebagainya.
     Jangan, jangan biarkan dirimu merasa tidak bahagia. Sedih, sesekali, tidak mengapa. Manusiawi. Namun, bukan tidak bahagia. Carilah bahagiamu. Yang bisa menemukannya cuma kamu. Aku percaya, kamu pasti bisa bahagia. ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar