Sabtu, 28 April 2012

Ah, Emak..

Emak-emak di mana pun emang sering bikin kelucuan--yah, emang sih kadang-kadang menurut mereka NGGAK LUCU. Ehm, ini bukan tentang emak gw, tapi emak siswa gw.

Waktu itu siswa gw selesai konsultasi pelajaran dengan temen gw. Ia menelepon (atau ditelepon gitulah) oleh--orang yang gw duga--ibunya karena manggilnya "Ma".

Begini percakapan mereka (seperti dituturkan kembali ma siswa gw):

Emaknya : "Kamu masih lama, nggak?"
Anaknya : "Emang kenapa, Ma?"
Emaknya : "Kalo sebentar lagi, mama tunggu di warung."
Anaknya : "Terus, kalo masih lama?"
Emaknya : "Emm.. Ya, mama tunggu di warung."

Lah, terus apa bedanyaaaaa?
Kenapa nggak bilang aja, ya: "Mama tunggu di warung."
Kan lebih simpel apa gitu.

Sungguh ajaib emang emak-emak di bumi ini!

http://www.clipartguide.com/_named_clipart_images/0511-1004-0916-3166_Cartoon_Mother_Super_Hero_clipart_image.jpg

Rabu, 25 April 2012

Yang belom diceritain

Ini bukan tentang gw.
Ini (lagi-lagi) cerita tentang mb Weye.
Kalo lagi bareng dia, pasti ada aja cerita yang unik2.
Gw sih cuma perpanjangan mulutnya aja.
Lah, berarti Mb Weye monyong, ya?
Eh, nggak gitu maksudnyaaa..
Tapi, yaudah deh kalo pada mikir gitu.

Malam itu seperti biasa gw, Mb Weye, dan Mb Itaw pulang seangkot.
Seperti biasa juga, kami bertukar cerita.
Kata Mb Weye ke arahku yang duduk di sebelahnya, "Eh, aku udah cerita yang naik Jabalkat kakiku keram belom, sih?"

"Em.. belom... ."

"Ke gw yang udah," Sahut Mb Itaw sambil nunjuk idungnya sendiri.

"Oh, iya, Mb Wati. Jadi waktu itu kakiku keram. Terus..," Mb Weye nyerocos tentang perjalanannya naik gunung ke arah Mb Itaw.

Saya colek punggung Mb Weye.

Dia menoleh.

"Ehm, Mb Weye, yang belom diceritain itu gueeeee... Kenapa lu malah cerita lagi ke Mb Watiiii???"

Dia bengong sejenak, terus, "Huahahahahahahahahaaaa..."

Akhirnya, dia nggak jadi cerita.
Dan gw belom tau cerita tentang perjalanan dia ke Jabalkat.
-___________-"

Jumat, 20 April 2012

ayam

Untung saya manusia, bukan ayam.
Bukan apa-apa, kasihan aja ma ayam-ayam itu.
Seringkali kisah mereka berakhir di penggorengan, panci, atau tungku, atau apalah itu.

Ayam gemuk.

Ayam kurus.
Ayam ibu-ibu.
Sampai ayam belum baligh,
sudah harus menerima nasib:
nyawa mereka berakhir di perut manusia.

(sambil ngunyah ayam kebanyakan diet ms m*no)

http://2.bp.blogspot.com/-zPSKbRLAI1Q/T6LtvWzkdqI/AAAAAAAAE7g/0bbCDLtTxms/s1600/ayam+kartun.jpg

~ Jatiwaringin, 21 Maret 2012 ~