Senin, 28 Maret 2011

khalila zhafira

Pernah ada sebuah permintaan pertemanan di efbe dari seorang kawan bernama Khalila Zhafira.
Ia menggunakan PP seorang bayi yang sedang tengkurap.
Seingat saya,
Saya tidak memiliki teman bernama demikian.
Awalnya saya pending konfirmasi karena saya harus yakin bahwa saya mengenal orang tersebut
--atau yakin bahwa kemungkinan saya akan kenal dengan orang tersebut.
Namun, setelah melihat “teman bersama”-nya adalah teman-teman SMA yang seangkatan,
saya menjadi yakin bahwa Khalila Zhafira ini adalah teman saya ketika SMA
dan dia menggunakan foto + nama anaknya sebagai profilnya.
Saya pun mengonfirmasinya.

Setelah dikonfirmasi,
Tanpa disangka ia mengajak chat.
Berikut kutipannya:

Chat I:
Khalila Zhafira (KZ) : “Assalamualaikum … .”
Ika Fitriana (IF / saya): “Waalaikumsalam … . (mikir: waduh, ini siapa, ya?)”
KZ                               : “Apa kabar, Ka?”
IF                                 : “Baik2..” (jawaban normal tapi masih mikir PERSISnya siapa orang ini)
KZ                               : “Masih ngajar di Primagama, Bu?”
IF                                 : “Oh, masih2..” (mikir: oh, dia tau gw gawe di Pege).
KZ                               : “Enak, ya.. sering kumpul ma anak2..”
IF                                 : (mikir: anak2 di sini siapa, ya? Kan nggak enak kalo dia tahu tentang kita tapi kita nggak tahu siapa dia. Lantas inget “teman bersama”-nya adalah teman-teman SMA seangkatan. Apa maksudnya teman2 SMA? Agar lebih yakin, saya buka chat dengan seorang teman SMA yang juga lagi online. Khalila Zhafira saya diamkan..)

Chat II.
Ika Fitriana (IF alias saya)                              : “Eh, Suneo.. Khalila Zhafira siapa, yak?”
Muhammad Ridhwan (MR alias Suneo)      : “Kaga tau.”
IF                                                                     : “Anak MAN bukan, sih?”
MR                                                                  : “Iya, kali.”
IF                                                                     : “Emm.. Aay bukan, ya?”
MR                                                                  : “Nurul kali..”
IF                                                                      : “Bukan. Nurul mah Nurul Maulidya.. Siapa, ya? Dia ngajak chat, nih..”
MR                                                                  : “Tau. Gue juga lagi chat ma dia..”
IF                                                                      : “Jiaaaah.. bocor.. ternyata lu juga lagi chat  ma doi.. dan nggak tau siapa dia..”
MR                                                                  : “hehehe..”

Oke.
Tidak ada jawaban pasti
dan saya masih tidak tahu Khalila Zhafira itu siapa
tapi saya yakin dia teman SMA saya.

Saya pun kembali ke chat I.
IF         : (mikir jawaban yang kira-kira tepat untuk pernyataannya tadi)
“Emm.. lu jarang muncul ya di acara reuni..”
KZ       : “Iya, nih.. nggak bisa-bisa gue..”
IF         : (mikir: aha! Berarti bener temen seangkatan. Tinggal cari tahu nama aslinya tanpa bertanya. Ntar dia pasti nyebut namanya tanpa gue tanya.)

Sambil tetap chat yang beraroma “sok tau” itu,
Muncul chat dari suneo.

Chat II.
MR : “Gue tau.”
IF: “Siapa?”
MR : “Phitoy.”
IF : “Oohh.. Phitoy..” (fyi, nama aslinya Fitriyadi. Barangkali yang dijadikan profilnya itu nama dan foto anaknya.)

Chat I.
IF : “Makanya, sering muncul, dong, Toy.. Jadi biar ketemu anak2.. Sibuk banget sih lu..” (dengan gaya seolah-olah sejak awal udah tau kalo itu Phitoy.. hahahahaha..  ;p)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar